Penyelenggaraan Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Tingkat Dasar TA 2021 Periode September – Desember 2021 (Gelombang VIII – XI)

  • By Administrator PPSDM
  • 20 Agustus 2021
  • 4542 Views

Sehubungan dengan surat kami nomor: 644/Pusdiklat/01/2021 tanggal 14 Januari 2021 perihal Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Tingkat Dasar Tahun 2021, dengan ini kami sampaikan hal sebagai berikut:

  1. Seiring dengan diundangkannya Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah maka diperlukan penyesuaian modul pembelajaran yang selaras dengan peraturan pengadaan barang/jasa terbaru;
  2. Penyempurnaan modul pembelajaran sebagaimana dimaksud angka 1 telah selesai dilaksanakan dan telah digunakan sejak 5 Agustus 2021;
  3. Jumlah peserta yang mendaftar pelatihan pengadaan barang/jasa tingkat dasar periode Februari – Agustus 2021 melebihi kuota kelas dan pada periode tersebut masih terdapat tumpang tindih data peserta pendaftar;
  4. Memperhatikan angka 2 dan angka 3 tersebut maka dipandang perlu, kami kembali membuka pendaftaran pelatihan pengadaan barang/jasa tingkat dasar. Bagi Bapak/Ibu yang telah melakukan pendaftaran pelatihan pada periode September – Desember 2021, diharapkan kembali melakukan pendaftaran ulang;
  5. Pendaftaran dapat diakses melalui tautan yang terlampir pada lampiran 1;
  6. Pada pelatihan pengadaan barang/jasa tingkat dasar periode September-Desember 2021, kuota yang kami sediakan per batch sebanyak 100 peserta. Pusdiklat PBJ akan melakukan seleksi peserta berdasarkan kelengkapan dokumen persyaratan dan urutan waktu pendaftaran pelatihan. Adapun Jadwal Pelatihan dan Persyaratan peserta tercantum dalam Lampiran 1;

Selanjutnya kami mohon perkenan Bapak/Ibu dapat menyampaikan kegiatan Pelatihan ini kepada para pihak terkait yang membutuhkan. Informasi ini juga tersedia pada laman ppsdm.lkpp.go.id. Untuk koordinasi lebih lanjut, kami mengutus Sdr. Hasbi (0813-8086-0206) sebagai narahubung dari Pusdiklat PBJ LKPP.

Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

INFORMASI PENDAFTARAN

A. Jadwal Penyelenggaraan Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Tingkat Dasar TA 2021 periode September – Desember 2021 (Gelombang VIII – XI).

Peserta Umum

No.

Gelombang

Tanggal Pelaksanaan

Link Pendaftaran

E-Learning

Tatap Muka Daring

1.

VIII

6-14 September 2021

15-16 September 2021

https://ppsdm.lkpp.go.id/enrollment/jadwal/12065/daftar

2.

IX

4-12 Oktober 2021

13-14 Oktober 2021

https://ppsdm.lkpp.go.id/enrollment/jadwal/12066/daftar

3.

X

8-16 November 2021

17-18 November 2021

https://ppsdm.lkpp.go.id/enrollment/jadwal/12067/daftar

4..

XI

6-14 Desember 2021

15-16 Desember 2021

https://ppsdm.lkpp.go.id/enrollment/jadwal/12068/daftar


B. Persyaratan Peserta

  1. Pendidikan paling rendah SMA/Sederajat yang dibuktikan dengan Ijazah;
  2. Belum mempunyai Sertifikat Keahlian PBJ Tingkat Dasar;
  3. Sehat jasmani dan rohani;
  4. Diutamakan bagi pegawai yang akan melaksanakan tugas di bidang PBJ, yaitu sebagai Pejabat Pembuat Komitmen; Pokja Pemilihan; Pejabat Pengadaan; Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan atau Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan;
  5. Memiliki komitmen untuk mengikuti seluruh rangkaian pembelajaran.

C. Tata Cara Pendaftaran Pelatihan

  1. Membuat akun sebagai peserta pada portal ppsdm.lkpp.go.id ;
  2. Log in sebagai peserta dan melakukan pendaftaran pelatihan dengan memilih salah satu link pendaftaran.
  3. Peserta hanya dibolehkan mendaftar pada salah satu link pendaftaran saja.
  4. Mengunggah Surat Tugas mengikuti Pelatihan PBJ Tingkat Dasar pada bagian upload surat tugas serta Lembar Komitmen mengikuti Pelatihan PBJ Tingkat Dasar dan Surat Pernyataan belum memiliki Sertifikat Keahlian PBJ pada bagian upload portofolio pada portal ppsdm (Format Lembar Komitmen mengikuti Pelatihan PBJ Tingkat Dasar dan Surat Pernyataan belum memiliki Sertifikat Keahlian PBJ ada dalam lampiran dibawah ini).



LAMPIRAN

Kategori

Galeri Foto

Tahun