Silahkan baca persyaratan dibawah ini

Dasar hukum Pengajuan Lembaga Pelaksana Pelatihan dan Ujian PBJ diatur dalam Peraturan Kepala LKPP :

Nomor 23 Tahun 2015 tentang Petunjuk Teknis Operasional Sertifikasi Tingkat Dasar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Sebelum melakukan pendaftaran untuk menjadi Lembaga Pelaksana Pelatihan dan Ujian PBJ, mohon menyiapkan hal-hal dibawah ini :

Instansi Pemerintah/Perguruan Tinggi Negeri:

  1. Scan Surat Permohonan Pendaftaran dan Akreditasi Lembaga Pelaksana dari instansi yang telah ditandatangani oleh Pimpinan
  2. Scan Surat Pernyataan Komitmen Lembaga Pelaksana yang telah ditandatangani oleh Pimpinan (unduh format)
  3. Scan Struktur Organisasi Lembaga Pelaksana
  4. Peraturan/Surat Keputusan terkait Tugas Fungsi di Bidang Pelatihan :
    Scan Halaman Depan Peraturan/Surat Keputusan terkait Tugas Fungsi di Bidang Pelatihan
    > Scan Halaman Isi Peraturan/Surat Keputusan tentang Tugas Fungsi di Bidang Pelatihan
    > Scan Halaman Peraturan/Surat Keputusan yang mencantumkan tandatangan pejabat

Lembaga Swasta :

  1. Scan Surat Permohonan Pendaftaran dan Akreditasi Lembaga Pelaksana dari instansi yang telah ditandatangani oleh Pimpinan
  2. Scan Surat Pernyataan Komitmen Lembaga Pelaksana yang telah ditandatangani oleh Pimpinan (unduh format)
  3. Scan Struktur Organisasi Lembaga Pelaksana
  4. Nomor NPWP Lembaga
  5. Scan Surat Izin Usaha
  6. Scan Izin Operasional
  7. Data-data diatas telah tersedia dan siap melanjutkan mengisi data pendaftaran untuk menjadi Lembaga Pelaksana Pelatihan dan Ujian PBJ