Simulasi DUPAK JF PPBJ Madya
 

NO UNSUR , SUB UNSUR
DAN BUTIR KEGIATAN
ANGKA KREDIT MENURUT
INSTANSI PENGUSUL TIM PENILAI
LAMA BARU VOL JUMLAH LAMA BARU VOL JUMLAH
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
I UNSUR UTAMA
  1 PENDIDIKAN
    A Pendidikan sekolah dan memperoleh ijasah / gelar
        - Doktor (S3) 0
0
0
0
0
0
        - Magister (S2) 0
0
0
0
0
0
        - Sarjana (S1) / D-IV 0
0
0
0
0
0
    B Pendidikan dan Pelatihan fungsional di bidang pengadaan barang / jasa dan memperoleh surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan (STTPP)
        - Lamanya lebih dari 960 jam 0
0
0
0
0
0
        - Lamanya 641 - 960 jam 0
0
0
0
0
0
        - Lamanya 481 - 640 jam 0
0
0
0
0
0
        - Lamanya 161 - 480 jam 0
0
0
0
0
0
        - Lamanya 81 - 160 jam 0
0
0
0
0
0
        - Lamanya 31 - 80 jam 0
0
0
0
0
0
        - Lamanya 10 - 30 jam 0
0
0
0
0
0
    C Pendidikan dan pelatihan Prajabatan
        - Pendidikan dan pelatihan Prajabatan 0
0
0
0
0
0
  2 PERENCANAAN PENGADAAN
    A Penyusunan Dokumen Rencana Kebutuhan Barang / Jasa
      1) Membuat dokumen rencana kebutuhan pengadaan barang / jasa (barang, jasa, konstruksi, jasa konsultasi, dan jasa lainnya) untuk :
      2) Memeriksa kesiapan dan kelengkapan dokumen pendukung pelaksanaan pengadaan barang / jasa (AMDAL, ketersediaan lahan, izin-izin, dsb) untuk :
    B Analisis Pasar Barang / Jasa
      1) Menyiapkan kebutuhan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan survei harga pasar untuk setiap item untuk
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Mengumpulkan data dan informasi harga pasar untuk setiap item untuk:
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Mengkaji kewajaran harga setiap item dari hasil survei untuk:
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Menyusun laporan hasil survei dan analisis harga pasar untuk:
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
    C Penyusunan Rencana Anggaran / Biaya Pengadaan Barang / Jasa
      1) Mengkaji kebutuhan barang/jasa (barang, jasa konstruksi, jasa konsultan, dan jasa lainnya) untuk:
      2) Menyusun rencana anggaran/biaya untuk:
    D Penyusunan Rencana Pemaketan Pekerjaan Pengadaan Barang / Jasa
      1) Menyusun rencana paket pekerjaan pengadaan barang/jasa untuk :
    E Penyusunan Organisasi Pelaksana Pengadaan Barang / Jasa
      1) Mengidentifikasi kebutuhan pengelolaan kegiatan serta menyiapkan rancangan keorganisasian pelaksana pengadaan barang/jasa untuk:
      2) Menyusun dan menetapkan organisasi pelaksana pengadaan barang/jasa untuk:
    F Penyusunan Dokumen Rencana Umum Pengadaan Barang / Jasa
      1) Melakukan penyusunan KAK dan Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa untuk:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Memverifikasi usulan rencana anggaran biaya kegiatan dari unit-unit kerja untuk :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Menentukan skala prioritas alokasi anggaran untuk:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    G Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa
    H Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Melalui Penyedia Barang/Jasa
      1) Finalisasi Rencana Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa untuk :
    I Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa secara Swakelola
      1) Mengkaji lingkup kegiatan dan tahapan pelaksanaan pekerjaan swakelola untuk :
      2) Menyusun kerangka acuan kerja (KAK) swakelola untuk:
      3) Menyusun jadwal pelaksanaan pekerjaan pengadaan barang/jasa dengan swakelola untuk:
      4) Menyusun rencana anggaran biaya kegiatan/pekerjaan swakelola untuk:
    J Penetapan Strategi Pengadaan Barang/Jasa
      1) Menelaah strategi pengadaan barang/jasa untuk :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Menyusun dan menetapkan strategi pengadaan barang/jasa untuk:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Menyiapkan bahan evaluasi kebijakan/ketentuan/pedoman pengadaan barang/jasa untuk :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Melakukan evaluasi terhadap kebijakan/ketentuan/pedoman pengadaan barang/jasa yang digunakan untuk:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    K Pengelolaan Data dan Informasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Tahap Perencanaan
      1) Merencanakan kebutuhan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Menyusun rencana kerja pengelolaan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan rencana kerja pengelolaan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Melaksanakan monitoring dan evaluasi pengelolaan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    L Komunikasi dan Koordinasi Pengadaan untuk Tahap Perencanaan
      1) Menyusun materi/substansi yang akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan dalam rangka pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melaksanakan komunikasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan koordinasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Membuat laporan hasil kesepakatan untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    M Pengelolaan/Penataan Dokumen Pengadaan untuk Tahap Perencanaan
      1) Merancang tata kelola penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Menyusun rencana kerja pengelolaan/penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan tata kelola penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Melakukan evaluasi pelaksanaan pengelolaan/penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    N Evaluasi kinerja pengadaan untuk Tahap Perencanaan
      1) Menyusun indikator dan instrumen evaluasi kinerja untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melaksanakan evaluasi kinerja untuk tahapan perencanaan :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Membuat laporan pelaksanaan evaluasi kinerja untuk tahapan perencanaan:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
  3 PEMILIHAN PENYEDIA
    A Penyusunan Rencana Pemilihan Penyedia Barang / Jasa
      1) Mengkajiulang paket-paket untuk dokumen pemilihan penyedia barang/jasa untuk :
      2) Membuat perubahan terhadap paket-paket pekerjaan pengadaan barang/jasa untuk :
      3) Melakukan finalisasi perencanaan pemilihan penyedia barang/jasa setelah ada persetujuan dari PA/KPA untuk :
    B Pemeriksaan Dokumen Spesifikasi Barang / Jasa
      1) Memeriksa spesifikasi barang yang akan diadakan untuk :
      2) Memeriksa spesifikasi pekerjaan konstruksi yang akan diadakan untuk :
      3) Memeriksa spesifikasi jasa lainnya yang akan diadakan untuk :
      4) Memeriksa spesifikasi jasa konsultansi yang akan diadakan untuk :
    C Pembuatan Rancangan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa
      1) Menyiapkan penyusunan dokumen kontrak pengadaan barang/jasa untuk :
    D Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Barang/Jasa
      1) Menyusun HPS sesuai spesifikasi dan harga pasar untuk :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    E Penyusunan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa
      1) Melakukan identifikasi tahapan kegiatan pemilihan penyedia barang/jasa untuk :
      2) Menyusun jadwal pemilihan penyedia barang/jasa untuk :
      3) Menyusun persyaratan kualifikasi penyedia barang/jasa untuk :
      4) Melakukan pemilihan dan penetapan metode penilaian kualifikasi penyedia barang/jasa untuk :
      5) Menyusun dokumen penilaian kualifikasi penyedia barang/jasa untuk :
      6) Melakukan persiapan pembukaan dokumen kualifikasi untuk :
      7) Melakukan pembukaan dokumen kualifikasi untuk :
      8) Menyiapkan penyusunan dokumen pemilihan penyedia barang/jasa untuk :
    F Evaluasi Dokumen Prakualifikasi Penyedia Barang/Jasa
      1) Melakukan evaluasi dokumen kualifikasi untuk :
      2) Mengumumkan daftar pendek calon penyedia barang/jasa untuk :
    G Pembuatan Pengumuman Pelaksanaan Pengadaan
    H Penjelasan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa
    I Pembukaan Dokumen Penawaran Penyedia Barang/Jasa
    J Evaluasi Dokumen Penawaran Penyedia Barang/Jasa
      1) Menyiapkan dokumen administrasi, teknis, harga, dan kualifikasi yang akan dievaluasi dengan metode satu sampul untuk :
      2) Melakukan evaluasi dokumen penawaran administrasi, teknis, biaya, dan kualifikasi dengan metode satu sampul untuk :
      3) Menyiapkan dokumen administrasi dan teknis dengan metode dua sampul untuk :
      4) Melakukan evaluasi dokumen penawaran administrasi dan teknis dengan metode dua sampul untuk :
      5) Melakukan evaluasi dokumen penawaran harga setelah pengumuman peringkat teknis dan masa sanggah dengan metode dua sampul untuk :
      6) Menyiapkan dokumen administrasi dan teknis dengan metode dua tahap untuk :
      7) Melakukan evaluasi dokumen penawaran administrasi dan teknis dengan metode dua tahap untuk :
      8) Melakukan evaluasi dokumen penawaran harga setelah pengumuman peringkat teknis dengan metode dua tahap untuk :
    K Penetapan dan Pengumuman Pemenang Pemilihan Penyedia Barang/Jasa
      1) Menetapkan dan mengumumkan pemenang pemilihan penyedia barang/jasa dengan metode satu sampul untuk :
      2) Menetapkan dan mengumumkan peringkat teknis penyedia barang/jasa dengan metode dua sampul dan dua tahap untuk :
      3) Menetapkan dan mengumumkan pemenang pemilihan penyedia barang/jasa setelah dilakukan pembukaan sampul dua dengan metode dua sampul dan dua tahap untuk :
      4) Menetapkan dan mengumumkan pemenang pemilihan penyedia barang/jasa dengan metode pengadaan langsung untuk :
    L Pengelolaan Sanggahan Peserta Pemilihan Penyedia Barang/Jasa
      1) Menyusun jawaban atas sanggahan prakualifikasi/hasil peringkat teknis/hasil pelelangan untuk :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    M Klarifikasi dan Negosiasi Penawaran Penyedia Barang/Jasa
      1) Melakukan klarifikasi dan negosiasi untuk :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    N Penunjukan Penyedia barang/Jasa
      1) Membuat surat penunjukkan penyedia barang/jasa untuk :
    O Pengadaan Barang/Jasa dengan Sistem e-Procurement
      1) Menyiapkan penyusunan dokumen pemilihan penyedia barang/jasa dengan sistem e-Procurement untuk :
      2) Melaksanakan pemberian penjelasan untuk :
      3) Melaksanakan pembukaan penawaran dan evaluasi untuk :
      4) Menjawab sanggahan untuk :
      5) Melaksanakan penandatanganan kontrak (e-procurement) untuk :
    P Pengadaan Barang dengan Sistem e-Purchasing
      1) Melakukan Pengadaan Barang Yang Diperlukan Melalui Sistem E-Purchasing untuk :
      2) Melaksanakan penandatanganan kontrak (e-purchasing) untuk :
    Q Pengelolaan Data dan Informasi Pengadaan untuk Tahap Pemilihan Penyedia
      1) Merencanakan kebutuhan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Menyusun rencana kerja pengelolaan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan rencana kerja pengelolaan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Melaksanakan monitoring dan evaluasi pengelolaan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    R Komunikasi dan Koordinasi Pengadaan untuk Tahap Pemilihan Penyedia
      1) Menyusun materi/substansi yang akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan dalam rangka pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melaksanakan komunikasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan koordinasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Membuat laporan hasil kesepakatan untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    S Pengelolaan/Penataan Dokumen Pengadaan untuk Tahap Pemilihan Penyedia
      1) Merancang tata kelola penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Menyusun rencana kerja pengelolaan/penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan tata kelola penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Melakukan evaluasi pelaksanaan pengelolaan/penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    T Evaluasi kinerja pengadaan untuk Tahap Pemilihan Penyedia
      1) Menyusun indikator dan instrumen evaluasi kinerja pada tahap pemilihan penyedia untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melaksanakan evaluasi kinerja untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Membuat laporan pelaksanaan evaluasi kinerja untuk tahapan pemilihan penyedia :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
  4 MANAJEMEN KONTRAK
    A Verifikasi Dokumen Kontrak Pengadaan Barang / Jasa
      1) Meneliti kelengkapan dan isi rancangan dokumen kontrak untuk:
      2) Menetapkan besaran jaminan pelaksanaan dan jaminan uang muka untuk:
      3) Meneliti jaminan pelaksanaan dan jaminan uang muka untuk :
      4) Menyusun dokumen kontrak untuk:
    B Persiapan Pelaksanaan Kontrak Pengadaan Barang / Jasa
      1) Membuat Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK)/Surat Pesanan (SP)/Surat Perintah Kerja sesuai dengan dokumen kontrak untuk:
      2) Melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan (pre construction meeting/kick of meeting) untuk:
      3) Menyusun program mutu untuk pelaksanaan kontrak untuk:
      4) Menyusun rencana mobilisasi SDM dan peralatan untuk :
      5) Menginspeksi dan menyerahkan lokasi kerja sesuai dengan kontrak kepada penyedia barang/jasa untuk :
      6) Menerbitkan Surat Perintah Membayar uang muka kerja (UMK) sesuai dengan ketentuan untuk :
      7) Membentuk Tim Teknis/Kelompok Kerja sesuai dengan kebutuhan untuk :
    C Pengelolaan Program Manajemen Mutu Pengadaan Barang/Jasa
      1) Melakukan verifikasi program manajemen mutu pengadaan barang/jasa untuk :
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melakukan penetapan program manajemen mutu pengadaan barang/jasa untuk :
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melakukan monitoring pelaksanaan program manajemen mutu untuk:
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Mengevaluasi pelaksanaan program manajemen mutu untuk :
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      5) Melaksanakan pengendalian pelaksanaan program manajemen mutu untuk :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    D Pengelolaan Program Manajemen Risiko Pengadaan Barang/Jasa
      1) Melakukan verifikasi program manajemen risiko pengadaan barang/jasa untuk :
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melaksanakan program manajemen risiko pengadaan barang/jasa untuk :
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan monitoring pelaksanaan program manajemen risiko untuk :
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Melaksanakan evaluasi pelaksanaan program manajemen risiko untuk :
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      5) Melaksanakan pengendalian pelaksanaan program manajemen risiko untuk:
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
    E Pengendalian dan Pengawasan Pelaksanaan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa
      1) Melaksanakan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan pekerjaan untuk :
    F Penilaian Prestasi Pelaksanaan Pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa
      1) Melakukan penilaian prestasi untuk :
      2) Melakukan penetapan pembayaran untuk :
    G Pengendalian Keuangan Pelaksanaan Pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa
      1) Memverifikasi dokumen kemajuan pelaksanaan pekerjaan untuk:
      2) Melakukan penghitungan bobot pekerjaan selesai untuk :
      3) Melakukan pembayaran sesuai kemajuan pekerjaan untuk :
      4) Memeriksa rekapitulasi pembayaran dengan rencana pembayaran pada periode yang ditentukan untuk :
    H Pengelolaan Jaminan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa
      1) Menginventarisasi jaminan kontrak dan sertifikat garansi untuk :
      2) Melakukan pengamanan jaminan kontrak dan sertifikat garansi untuk:
      3) Melakukan peninjauan ulang jaminan kontrak untuk :
      4) Melakukan pencairan jaminan kontrak untuk:
    I Penyelesaian Perbedaan/Perselisihan Pelaksanaan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa
      1) Melakukan pengkajian perbedaan/perselisihan pelaksanaan kontrak pengadaan barang/jasa untuk :
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melakukan penyelesaian perbedaan/perselisihan pelaksanaan kontrak berdasarkan alternatif yang ditetapkan untuk :
        - Tingkat Lanjut 0
0
0
0
0
0
    J Pembuatan Perubahan Dokumen Kontrak Pengadaan Barang/Jasa
      1) Melakukan pembuatan perubahan dokumen kontrak pengadaan barang/jasa untuk :
    K Penanganan Kegagalan Teknis Pelaksanaan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa
      1) Mengevaluasi kegagalan pelaksanaan teknis kontrak untuk :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melakukan penanganan kegagalan teknis pelaksanaan kontrak untuk :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    L Pemutusan Pelaksanaan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa
      1) Mengidentifikasi hal-hal yang dapat mengakibatkan pemutusan kontrak pengadaan barang/jasa sebelum masa kontrak berakhir untuk :
      2) Melakukan tindak lanjut hasil rekomendasi pemutusan/pelanjutan kontrak pengadaan barang/jasa untuk:
    M Penerimaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa
      1) Melakukan pemeriksaan hasil pekerjaan pengadaan barang/jasa untuk:
      2) Membuat berita acara serah terima hasil pekerjaan untuk:
    N Penyerahan Barang Hasil Pengadaan Menjadi Barang Milik Negara/Daerah
      1) Melakukan penyerahan barang menjadi barang milik negara/daerah untuk:
    O Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa secara Swakelola
      1) Melaksanakan pengadaan barang/jasa dengan swakelola oleh Penanggungjawab Anggaran/Instansi Pemerintah Lain Pelaksana Swakelola/Kelompok Masyarakat untuk:
    P Pengawasan dan Evaluasi Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Swakelola
      1) Melakukan pengawasan pelaksanaan pengadaan barang/jasa dengan swakelola untuk:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melakukan evaluasi pelaksanaan pengadaan barang/jasa dengan swakelola untuk:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    Q Pembuatan Laporan Pelaksanaan Pengadaan Barang/ Jasa
    R Pengelolaan Data dan Informasi Pengadaan untuk Tahap Manajemen Kontrak
      1) Merencanakan kebutuhan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Menyusun rencana kerja pengelolaan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak :
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan rencana kerja pengelolaan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Melaksanakan monitoring dan evaluasi pengelolaan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    S Komunikasi dan Koordinasi Pengadaan untuk Tahap Manajemen Kontrak
      1) Menyusun materi/substansi yang akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan dalam rangka pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melaksanakan komunikasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan koordinasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Membuat laporan hasil kesepakatan untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    T Pengelolaan/Penataan Dokumen Pengadaan untuk Tahap Manajemen Kontrak
      1) Merancang tata kelola penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Menyusun rencana kerja pengelolaan/penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan tata kelola penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Melakukan evaluasi pelaksanaan pengelolaan/penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    U Evaluasi kinerja pengadaan untuk Tahap Manajemen Kontrak
      1) Menyusun indikator dan instrumen evaluasi kinerja pada tahap manajemen kontrak untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melaksanakan evaluasi kinerja untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Membuat laporan pelaksanaan pelaksanaan evaluasi kinerja untuk tahapan manajemen kontrak:
        - tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
  5 MANAJEMEN INFORMASI ASET
    A Penyampaian Informasi Aset Hasil Pengadaan Barang / Jasa
      1) Menyiapkan dokumen aset (SIMAK) hasil pengadaan untuk:
      2) Menginventarisasi pedoman pemanfaatan, pemeliharaan dan pengamanan (PPP) untuk :
      3) Menyampaikan dokumen pedoman operasi standar (SOP) untuk pemanfaatan, pemeliharaan dan pengamanan untuk:
      4) Menyampaikan informasi asset dan pedoman PPP hasil PBJ untuk:
    B Inventarisasi Kebutuhan Aset Dalam Rangka Pengadaan Barang / Jasa
      1) Mengumpulkan data dan informasi kebutuhan pengadaan yang mendukung fungsi aset untuk:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Menyusun daftar usulan pengadaan Barang/Jasa untuk aset yang ada dalam rangka penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    C Pengelolaan Data dan Informasi Pengadaan untuk Tahap Manajemen Informasi Aset
      1) Merencanakan kebutuhan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Menyusun rencana kerja informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan rencana kerja informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Melaksanakan monitoring dan evaluasi pengelolaan data dan informasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    D Komunikasi dan Koordinasi Pengadaan untuk Tahap Manajemen Informasi Aset
      1) Menyusun materi/substansi yang akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan dalam rangka pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melaksanakan komunikasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan koordinasi pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Membuat laporan hasil kesepakatan untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    E Pengelolaan/Penataan Dokumen Pengadaan untuk Tahap Manajemen Informasi Aset
      1) Merancang tata kelola penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Menyusun rencana kerja pengelolaan/penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Melaksanakan tata kelola penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      4) Melakukan evaluasi pelaksanaan pengelolaan/penataan dokumen pengadaan barang/jasa untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
    F Evaluasi kinerja pengadaan untuk Tahap Manajemen Informasi Aset
      1) Menyusun indikator dan instrumen evaluasi kinerja untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      2) Melaksanakan evaluasi kinerja untuk tahapan manajemen informasi aset:
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
      3) Membuat laporan pelaksanaan evalusi kinerja untuk tahapan manajemen informasi aset :
        - Tingkat lanjut 0
0
0
0
0
0
  6 PENGEMBANGAN PROFESI
    A Pembuatan karya tulis/karya ilmiah di bidang pengadaan barang/jasa
      1) Membuat karya tulis/karya ilmiah, hasil penelitian, pengkajian, survey, dan evaluasi di bidang pengadaan barang/jasa yang dipublikasikan
        - Dalam bentuk buku yang dipublikasikan internasional 0
0
0
0
0
0
        - Dalam bentuk buku yang dipublikasikan nasional 0
0
0
0
0
0
        - Dalam bentuk makalah di majalah ilmiah internasional 0
0
0
0
0
0
        - Dalam bentuk makalah di majalah dan media masa nasional yang diakui instansi pembina 0
0
0
0
0
0
        - Dalam bentuk makalah yang dipresentasikan pada pertemuan ilmiah yang tidak dipublikasikan 0
0
0
0
0
0
    B Penyusunan petunjuk pelaksanaan, petunjuk teknis pengelolaan pengadaan barang/jasa
        - Menyusun petunjuk pelaksanaan, petunjuk teknis pengelolaan kegiatan PBJ 0
0
0
0
0
0
    C Penerjemahan/penyaduran buku dan bahan lain di bidang PBJ
      1) Menerjemahkan/menyadur di bidang PBJ yang dipublikasikan :
        - Dalam bentuk buku yang diterbitkan dan diedarkan secara nasional 0
0
0
0
0
0
        - Dalam majalah ilmiah yang diakui oleh lembaga yang berwenang 0
0
0
0
0
0
      2) Menerjemahkan/menyadur di bidang PBJ yang tidak dipublikasikan :
        - Dalam bentuk buku 0
0
0
0
0
0
        - Dalam bentuk makalah 0
0
0
0
0
0
JUMLAH UNSUR UTAMA 1 S.D 6 0
0
II UNSUR PENUNJANG
  7 PENUNJANG TUGAS
    A Pengajar / Pelatih / Tutor / Fasilitator di bidang PBJ
        - Mengajar / melatih diklat, per 2 jam pelajaran 0
0
0
0
0
0
        - Membimbing siswa 0
0
0
0
0
0
        - Menyusun kurikulum/buku/diktat/modul berkaitan dengan pelatihan kegiatan PBJ 0
0
0
0
0
0
    B Pemberian keterangan ahli / pendampingan / saran / rekomendasi / tindakan koreksi
        - Memberikan keterangan ahli / pendampingan / saran rekomendasi / tindakan koreksi 0
0
0
0
0
0
    C Peranserta dalam seminar/lokakarya/konferensi di bidang pengadaan barang/jasa
        - Pemrasaran 0
0
0
0
0
0
        - Moderator/pembahas/narasumber 0
0
0
0
0
0
        - Peserta 0
0
0
0
0
0
    D Peranserta dalam Ekspose Pengadaan Barang/Jasa
        - Berperan serta dalam ekspose pengadaan barang/jasa 0
0
0
0
0
0
    E Keanggotaan dalam organisasi profesi di bidang pengadaan barang/jasa
      1) Berperan aktif sebagai anggota organisasi profesi, setiap tahun
        - Internasional 0
0
0
0
0
0
        - Nasional 0
0
0
0
0
0
        - Daerah provinsi/kabupaten/kota/kementerian/LPNK 0
0
0
0
0
0
    F Keanggotaan dalam Tim Penilai Angka Kredit
        - Menjadi anggota tim penilai jabatan fungsional PBJ secara aktif, setiap DUPAK 0
0
0
0
0
0
        - Menjadi anggota mitra bestari (peer review), setiap surat keputusan 0
0
0
0
0
0
    G Perolehan penghargaan/tanda jasa
      1) Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya:
        - 10 tahun 0
0
0
0
0
0
        - 20 tahun 0
0
0
0
0
0
        - 30 tahun 0
0
0
0
0
0
        - Satyalancana pembangunan 0
0
0
0
0
0
        - Satyalancana wirakarya 0
0
0
0
0
0
        - Bintang jasa 0
0
0
0