Pusdiklat PBJ Melakukan FGD Kegiatan TNA 
Materi Pelatihan Soft Competency PBJP

  • By superadmin
  • 26 September 2018
  • 396 Views
Pusdiklat PBJ Melakukan FGD Kegiatan TNA 
Materi Pelatihan Soft Competency PBJP

Focus Group Discussion(FGD) Kegiatan Training Need Analysis(TNA)
Materi Pelatihan Soft Competency Pengadaan Barang/Jasa

Maros - Selasa, 25 September 2018. Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa (Pusdiklat PBJ) melakukan kegiatan FGD TNA Materi Pelatihan Soft CompetencyPBJ, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk pengumpulan data kebutuhan pelatihan dalam rangka penyusunan Materi Pelatihan Soft Competency PBJ Pemerintah.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Maros yang diwakili oleh Bapak Alfian Kepala Dinas PUPR Kabupaten Maros. Dalam sambutannya beliau berharap Insan Pengadaan diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Maros harus kompeten. Selaras dengan kegiatan ini, peserta yang hadir ialah pelaku pengadaan dimulai dari Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) sampai Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerja (PPHP) yang diwakili masing-masing Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Kabupaten Maros.

Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan) No 38 Tahun 2018 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengharuskan setiap ASN harus memiliki Kompetensi Teknis, Manajerial dan Sosial Kultural. Soft Competencydibidang PBJ terdiri dari Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural sesuai dengan Permenpan No 38 Tahun 2018.

Kegiatan TNA materi pelatihan Soft Competencydilakukan bersamaan di Kota Medan dan selanjutnya di DKI Jakarta. Hasil dari kegiatan ini terkumpulnya data informasi hasil diskusi mengenai Soft Competency yang selanjutnya akan dikembangan menjadi penyusunan kurikulum, silabus dan bahan ajar.

 

 

 

 

 

 

Kategori

Galeri Foto